Seminar Hacking

     Setelah saya mengikuti seminar di universitas singaperbangsa karawang tentang menjadi hacker dalam satu hari, ternyata cukup sulit untuk menguasainya hanya dalam satu hari sesuai dengan tema yang diberikan. Karena untuk memahami teorinya saja cukup sulit, tetapi setelah diberikan prakteknya oleh Bpk. Franky mulai muncul sedikit bayang-bayang (agak-agak ngerti). hehehe.
     Ternyata untuk ngehack sebuah situs itu tidak terlalu sulit seperti yang kita bayangkan, kita hanya butuh sofware khusus dan kita harus dapat mengetahui celah dalam web tersebut. Bagaimana kita mengetahui celah dalam suatu web? Cukup mudah, yaitu dengan cara memasukan simbol ' pada akhir alamat web. Jika web tersebut tidak dapat membacanya atau eror, nah berarti kita dapat memanpaatkan kesempatan itu (ngehack web tersebut). Salah satu sofware yang bisa ngehack web adalah havij, kita tinggal masukan saja URL target ke havij. Web hacking dap dilakukan dengan beberapa cara yaitu :
- Hacking melalui HTTP [ hacking over http ]
- Hacking terhadap web application
- Melalui port 80 ; port HTTP
- Memanfaatkan kelemahan dari web application
- Web browser attack
- Menggunakan HTTP rules (method) Get, Put, Post, Options, Find, Delet, Trace
Ini beberapa cara yang bisa digunakan untuk hacking over Http :
- Php Injection
  a. Remote File Inclution (RFI)
  b. Local File Inclution (LFI)
- Sql Injection
     PHP merupakan memanfaatkan kesalahan scripting php yang mengizinkan aplikasi memasukan dan merubah bahkan mengapus suatu file atau page.
    SQL merupakan salah satu cara untuk mengexploitasi web application yng menggunakan suatu database.
Dampak dari web hacking :
- Defacing
- Data stolen
- Dll
     Defacing merupakan kegiatan dimana seorang hacker merubah atau merusak tampilan pada sebuah web, bahkan bisa membuat suatu web menjadi Blank.

Nah kayanya hanya segitu yang saya pahami, kurang lebihnya mohon di maklumi.




Penulis : Haffez Gerryana Putra ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Seminar Hacking ini dipublish oleh Haffez Gerryana Putra pada hari Senin, 17 Januari 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Seminar Hacking
 

0 comments:

Posting Komentar